Kamis, 22 Desember 2011

Kebahagian keluarga=bahagiaku

        Kerap kali aku memikirkan hal ini ketika perjalanan pulang menuju tanah kelahiranku. Jalan berliku dan penuh tikungan menjadi saksi tanpa nyawa buah pikiranku. Tak bisa aku mungkiri, berkali-kali aku hanya memikirkan hal yang tak kunjung aku temui jalan keluarnya. Sejujurnya aku sudah bosan dengan pilihanku belakangan ini. Aku terkadang merasa rindu dengan kehangatan sapaan teman dekat yang sudah lama tak menemaniku. Banyak hal yang menjadi pertimbangan buat ku untuk memilih keputusan ini ketika itu. Pertama, aku tidak mau salah lagi dalam mengambil keputusan. Kedua, ketika itu aku berpikir sendiri lebih baik. Ketiga, embel-embel namaku yang mengharuskanku untuk tetap bisa menjaga keindahan kulit yang dianugrahi leluhurku.
        Selama ini, aku sering tidak mau memikirkan hal tersebut. Aku selalu berpikir akan selalu ada jalan buatku. Aku selalu menjalaninya dengan rasa bukan logika. Tapi, ketika aku suah berada di tengah kehangatan keluargaku, aku kembali berpikir bahwa keluarga adalah segalanya. Aku akan bahagia jikalau kebahagiaan yang ku rasa dapat membahagian mereka. Mereka yang menjadi penyemangat setia dalam setiap lembaran di hidupku.
         Perjalanan panjang Singaraja-Petang, selalu aku gunakan untuk memikirkan hal ini. Hingga kini, aku belum bisa memutuskan apa yang harus aku lakukan. Yang terpenting bagiku adalah bagaimana aku bisa menciptakan kebahagiaan buat diriku dan keluargaku. Restu mereka adalah dian buatku melangkah, kasih sayang mereka adalah penyejuk setiap derap langkahku.

Poetri"11
           

 
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar